Searching

Kamis, 10 November 2011

Contoh Organisasi dalam Masyarakat

Peranan organisasi dalam masyarakat bisa membantu dan mengembangkan untuk mencapai tujuan bersama contoh organisasi dalam masyarakat salah satunya adalah :
-Karang Taruna
di dalam organisasi karang taruna disini mempunyai tujuan salah satunya untuk mengembangkan bakat yang ada pada orang tersebut , dan dalam menarik agar remaja untuk ingin mengikuti organisasi karang taruna maka seorang pemimpin oraganisasi harus mempunyai cara agar banyak remaja yang ingin ikut bergabung dalam organisasi karang taruna.
tentunya..organisasi ini bukan bertujuan untuk mencari keuntungan anggota atau sepihak. Karena disini juga di jelaskan di dalam organisasi ada yang profit dan ada juga yang non profit. Contohnya organisasi di dalam tujuan profit adalah organisasi di dalam perusahaan, yang mana untuk mencari keuntungan bagi anggotanya didalam oraganisasinya. Dan sebaliknya, di dalam organsasi non profit adalah yang bertujuan benar - benar untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk organisasinya tanpa tujuan mencari keuntungan materi sedikit pun.
jadi organisasi adalah suatu wadah aktualisasi seseorang untuk mencapai tujuan, visi dan misi yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar